pengunjung

Saturday 27 April 2013

Unidentified Network-No Internet Access

Windows 7

Beberapa hari lalu, saya dapet masalah dalam koneksi internet. Saat saya sedang surfing internet, tiba-tiba laptop mati (jleb), wah ngerestart sendiri. Nggak tau kenapa, dalam benak mungkin laptop saya capek karena saya pakai seharian, jadi saya putuskan untuk mematikannya.
Namun, ketika saya nyalakan lagi, walah, internetnya kok ga mau konek ya. Diusut ternyata ada yang berubah, di public sharingnya tidak ada nama koneksinya. Hanya muncul "Unidentified Network" dan "no Internet acces". Posting hari in akan membahas tentang bagaimana cara menangani masalah no internet acces pada unidentified network access.

1. Buka Open Network and Sharing Center
2. Pilih Wireless Network Connection


3. Pilih Properties


4. Pilih Internet Protocol Version 6, pilih Properties.


5. Setelah itu, pilih Obtain an IPv6 automatically dan Obtain DNS server address automatically.


6. Lakukan yang sama pada Internet Protocol Version 4.
7. Cobalah koneksi internet anda, jika masih belum juga, bukalah lagi langkah 4, pilih Internet Protocol Version 4 dan 6 lalu pilih Install, Install Protocol.


Begitulah salah satu cara penanganan "unidentified network-no internet acces" pada windows 7. Semoga bermanfaat.





No comments:

Post a Comment